NEW PATCH AOV (Arena Of Valor) per tgl 23/06/2020 Full...!!!


New homepage game 

Pada tanggal 23 Juni 2020 pukul 04:00 - 11:00 WIB, Garena AOV melakukan maintenance untuk update beberapa feature, gameplay, background, item, hero, gamedisplay, dll. Para pemain pada saat itu juga diberlakukan hibernasi sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat periode Maintenance berlangsung.

Terdapat beberapa perubahan yang terjadi di dalam Game, seperti: Perubahan medan perang: (1) Perubahan mid-lane dan paket kesehatan untuk meningkatkan pengalaman mid-lane (2) Item pendukung menyelesaikan pengerjaan ulang, dengan kemampuan dukungan yang lebih kuat (3) Beberapa item dan penyesuaian rune untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Selanjutnya kami juga menambahkan beberapa fitur: (1) Behavior Score System, di mana laporan dari pemain lain akan berpengaruh (2) Optimized Report System dan presentasi informasi yang lebih transparan dan adil.

Fitur baru lainnya: (1) Voice Communication Optimization (2) Sistem emoji baru (3) Optimized Ranked System (4) dan sistem AOV World View yang baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian seperti Hero dan Carano Chess Balancing.

I. Battlefield Changes
A. Main Battlefield

(1) Penyesuaian Brush di Midlane
Sebelum: Brush di Midlane lebih masuk ke dalam lane
Setelah: Brush di Midlane kini lebih lebih jauh dari arah lane

(2) Efek baru Health Pack di Midlane
Efek baru: Memulihkan 20% Mana lebih banyak.


B. New Support Item
!!!Specific Changes: Menghilangkan semua Item Support yang lama.

> New item support
1st Tier Support Item (Elemental Gem)
Harga: 300 gold
Attribute bonus: +5% Movement Speed
Passive - Elemental Power: Mendapatkan  1 stack Elemental Power setiap 1 menit (maksimal 10 stack).
Passive - Up-and-Coming: jika pemain berada di urutan 2 terbawah dalam urusan Net Worth dan EXP, mendapatkan 8 Gold or EXP setiap 3 detik.
Passive - Modest: Rekan satu tim di sekitar mendapatkan 100% Gold dan EXP dari Creep dan Jungle Monster, sedangkan pengguna Item Support mendapatkan 40% Gold dan EXP. Efek ini bertahan selama 8 menit permainan.
Passive - Distinction: Mendapatkan bonus 30% EXP dan Gold ketika mendapatkan Assist.


2nd Tier Support Item (Earth, Water, Fire Gem)

-Earth Gem
Harga: 900g
Item Tree: Elemental Gem + Ring of Vitality
Attribute bonus: +5% Movement Speed, +10% Cooldown Reduction, +400 Max HP
Passive - Earth Spirit: Mendapatkan 1 tambahan Elemental Crystal setiap 40 detik, bisa di tumpuk hingga 10 Elemental Crystals. Setiap Elemental Crystal memberikan 80 HP.
(Other Passive) Up-and-Coming, Modest, Distinction

-Water Stone
Harga: 900g
Item Tree: Elemental Gem + Spell Tome
Attribute bonus: +5% Movement Speed, +10% Cooldown Reduction, +40 Magic Power
Passive - Water Spirit: Mendapatkan 1 tambahan Elemental Crystal setiap 40 detik, bisa di tumpuk hingga 10 Elemental Crystals. Setiap Elemental Crystal memberikan 9 Magic Power
(Other Passive) Up-and-Coming, Modest, Distinction

-Fire Gem
Harga: 900g
Item Tree: Elemental Gem + Short Sword
Attribute bonus: +5% Movement Speed, +10% Cooldown Reduction, +30 Physical Attack
Passive - Fire Spirit: Mendapatkan 1 tambahan Elemental Crystal setiap 40 detik, bisa di tumpuk hingga 10 Elemental Crystals. Setiap Elemental Crystal memberikan 5 Physical Damage
(Other Passive) Up-and-Coming, Modest, Distinction


3rd Tier Support Item (Enchantment)

Enchantment: Barrier
Active - Barrier: Memberikan Shield kepada diri sendiri dan rekan satu tim di sekitar, menyerap (800 + Hero Level*80) Damage selama 2 detik. Cooldown: 60 detik.

Enchantment: Magic Eye
Active - Magic Eye: Mendapatkan True Vision di sekitar Hero selama 4 detik, memberikan tambahan 40% Movement Speed untuk rekan di sekitar yang perlahan hilang selama 2 detik. Cooldown: 45 detik.

Enchantment: Eradicate
Active - Annihilation: Menembakkan Magic Missile ke arah lawan dengan HP paling rendah di sekitar Hero, menghasilkan (500 + hero level * 50) True Damage ke arah Target dan memberikan 30% AOE Slow selama 1 detik. Cooldown: 30 detik.

Enchantment: Cleansing
Active - Cleansing: Menghilangkan Control effects kepada rekan satu tim, memberikan mereka kekebalan terhadap efek tersebut selama 0,5 detik, dan memulihkan HP sebesar 500 (+Hero Level*50) HP selama 1 detik. Cooldown: 60 detik.

Enchantment: Genesis
Passive - Elemental Affinity (Earth/Water/Fire): Mendapatkan tambahan 50 Physical Defense/50 Physical Defense/5% Attack Damage.

Passive - Elemental Protection: Memberikan tambahan Physical Defense +80 (Hero Level*8) dan Magic Defense +60 (Hero Level*6) ke arah teman dan diri sendiri. 

 

C. Item Adjustment

Berith’s Agony
Specific changes: Memberikan Damage secara terus-menerus berdasarkan HP target: 2% dari HP target saat itu (+40+5*hero level) > 2% dari HP target saat itu HP (+60)

Frostguard
Specific changes: Item Tree Spell Tome diganti dengan Magic Ring, di mana mengubah bonus status dari 10% Cooldown Reduction dengan 20 Magic Power.

Spear of Longinus
Attribute bonus adjustment: 400 HP > 500 HP

Shatter Effect adjustment: Mengurangi Physical Defense sebesar 50 poin. Bisa di tumpuk sampai 5 kali > Setiap serangan mengurangi Physical Defense lawan sebesar 60 poin selama 5 seconds. Bisa di tumpuk sampai 4 kali.


D. Rune Adjustment

- Forest Wanderer
Specific changes: Specific effect: Normal Attack pertama setelah keluar dari pertempuran akan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 30% selama 1 detik, memberikan tanda dengan Stealth Energy Charge. Energi tersebut akan meledak setelah 3 detik, memberikan Magic Damage setara dengan 10% dari Max HP target.

- Endless Cycle
Specific changes: Efek Rune akan hilang setelah permainan mencapai menit ke-12. Rune yang tidak terpakai akan diganti dengan 300/600 Gold tergantung dari banyaknya Rune yang tersisa.


- Reaper’s Blessing [Removed/Ditiadakan]
Specific changes: Rune dihilangkan dan diganti dengan "Enhanced Restore".

Specific effect: Menggantikan "Restore" dengan "Enhanced Restore": memulihkan 640 (+40 * Hero level) HP dan 200 (+12 * Hero level) Mana secara langsung.


- Creep Kill
Specific changes: Setiap 30 detik, ketika menggunakan Normal Attack/Skill akan membunuh Creep secara langsung. Setelah membunuh 10 Creep secara berturut-turut menggunakan Rune ini, akan mendapatkan 200 Gold dan Stack di-reset.


- Devil’s Awakening
Menghilangkan 10% Damage Reduction.


- Desperate Duel
Persentase Bonus untuk Hero Range ketika mencapai 10 Stack: 5% > 15% (Sama seperti Hero Melee)


- Holy Summoner
Damage dari Holy Spirit: 0,4 of AD, dan 100 Armor Pierce > 2% True Damage dari Max HP target di setiap serangan.


- Shadow Blade
Stack duration: 2 detik > 4 detik
Shadow Blade Damage per Stack: 30 (+5/lv) > 30 (+5/lv) (+0.1 extra AD)
Memperbaiki Bug di mana beberapa Hero tidak dapat memicu efek Shadow Blade.


- BackStabbing
Cooldown: 20 detik > 10 detik


- Raging Inferno
Menghapus bonus 0.35 AD


- Rune Creep Kill
Penambahan deskripsi "tak efektif untuk Super Creep dan Artillery"


E. Lane Prompt / Jalur Indikator

Fitur "Specific changes", yaitu Rekomendasi Lane Slayer Lane, Dragon Lane, dan Midlane akan terlihat di setiap Hero. Saat memasuki Match, sebuah panah akan terlihat di bagian kaki Hero, memberikan arahan di mana Hero tersebut harus mengisi Lane.

Jika pemain bermain sebagai Support ataupun Jungle, rekomendasi Lane tidak akan terlihat.

Agar pemain tidak kebingungan, apa pun Hero apa yang dipilih, ketika pemain membeli "Elemental Gem" atau "Kukri", rekomendasi Lane di bawah kaki Hero akan langsung menghilang.


F. Store Purchase Optimization / Optimasi pembelian item in-game

Pre-ordered item logic optimization
Specific changes: Sistem lama: Ketika melakukan pre-order Item Tier 3, pemain akan direkomendasikan dengan 2 item termahal yang bisa dibeli.

New: Pemain akan diprioritaskan membeli Item Tier 2 terlebih dahulu dibandingkan langsung diberikan rekomendasi Item-item Tier 1. Jika pemain menemukan hal aneh dengan perubahan ini, pemain bisa langsung memberikan Feedback kepada kami.


G. Special Effect Optimization / Optimasi pada spesial effect in-game

Specific changes:
- Efek baru untuk Health Pack di Tower Tier 1.
- Efek baru untuk Enraged Abyssal Dragon dan Slayer Buff.
- Efek baru untuk beberapa Item yang memberikan Aura.


II. Game Environment Optimization (Optimasi aturan, pelaporan, pengaduan, dan lain sejenisnya)

A. Behavior Score System / Sistem perhitungan perilaku in-game
- Reward and punishment system
Nantinya, akan ada sistem Ranking di dalam halaman Skor Perilaku, di mana pemain yang dapat mempertahankan perilaku baiknya di dalam Game mendapatkan hadiah.

Sedangkan pemain yang memiliki perilaku buruk, dan berada di Ranking bawah akan mendapatkan hukuman. Namun, sistem Reward and Punishment ini masih akan kami optimalkan sebelum diimplementasikan secara langsung di Live Server.


- Algorithm Logic
"Behavior History & Ranking, yaitu Data yang terekam dalam halaman Skor Perilaku adalah data dari 25 Match terbaru dalam 1 bulan terakhir. Jika pemain hanya memainkan 10 Match selama satu bulan terakhir, maka hanya 10 Match tersebut saja yang terekam di dalam halaman tersebut.

Jika terdapat 50 Match dalam 1 bulan terakhir, maka 25 Match terbaru yang akan terekam ke dalam halaman Skor Perilaku. Dan jika pemain tidak bermain sama sekali, maka kalkulasi poin tidak akan dihitung dan dimasukkan ke dalam Ranking.

Basic Point: Setiap pemain akan mendapatkan jumlah Skor awal sebanyak 100 Poin, dan bisa berkurang hingga 0 jika terkena Report. Tak ada batas maksimum untuk Poin Skor Perilaku ini.

Pengurangan Poin: Pemain akan mendapatkan pengurangan 1 Poin sesuai dengan jumlah pelapor, dengan beberapa penyesuaian. Jika ada rekan satu tim beda Party yang melapor, maka Poin akan berkurang sebanyak 1 Poin dikalikan jumlah pelapor beda Party. Sementara itu, jika yang pelapor berasal dari satu Party, maka Poin yang berkurang tetap 1 Poin terlepas dari banyaknya jumlah pelapor.


# CONTOH :
3 Report dari rekan beda Party = Pengurangan 3 Poin
3 Report dari rekan satu Party = Pengurangan 1 Poin

Penambahan Poin: Apabila pemain mendapatkan Like dari rekan satu tim, pemain akan mendapatkan tambahan 1 Poin. Penambahan poin tersebut akan diakumulasi dari total Like yang diterima.

*Kami masih memantau kinerja Sistem Behavior Score. Untuk saat ini, Like dan Report tak akan mempengaruhi Skor. Nantikan Update dari kami selanjutnya.


B. Scoring System
Ada beberapa faktor yang kami jadikan penilaian dalam menentukan validitas laporan pemain.

- Report dari pemain berbeda (berada di dalam satu tim yang sama) lebih berpengaruh dibandingkan oleh teman satu Party
- Jika mendapat Report dari pemain yang berbeda di dalam beberapa Match, peluang pemain tersebut mendapat hukuman akan lebih besar
- Di dalam sebuah Match, Verbal Abuse yang dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan pemain dihukum secara langsung
- Memperbaiki Bug dimana pemain yang berhasil jadi MVP di tim yang kalah dimasukkan dalam kategori menjadi korban Report secara langsung dari rekan satu tim.

 

3. Pre-selected Role

Bagi pemain yang tidak bermain dalam posisi yang sudah ditentukan sebelum memasuki Ranked Match, maka akan mendapatkan hukuman. Kalian bisa melaporkan kejadian tersebut di Report Page yang sudah kami tambahkan. Namun, apabila kalian bermain bersama teman dalam Party yang sama, hukuman tersebut tidak akan berlaku.

 

III. Voice Chat Function Optimization

1. New Voice Communication Function
Specific changes: Menambahkan Voice Communication untuk Party, memudahkan teman di dalam Party untuk berkomunikasi satu sama lain. Pemain di luar Party tidak akan mendengar percakapan kalian.

2. Voice Function Component Upgrade
Specific changes: Mengurangi suara bising yang disebabkan oleh suara bawaan di dalam Game. Meningkatkan stabilitas suara ketika melakukan Voice Communication.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar